Rabu, 02 Desember 2015

Service Mesin cuci Surabaya Utara

Bagaimana kabar anda pembaca setia blog Service Mesin cuci Surabaya Utara? Selamat berkunjung kembali di blog kita yang tercinta ini. 
Hhmm... Apa sih mesin cuci itu ?. Bagaimana keberadaan mesin cuci di zaman yang semakin modern ini ?  Apakah keuntungan menggunakan mesin cuci?. Nah, untuk menjawab pertanyaan itu semua saya akan menjelaskan tentang mesin cuci ya gan. Yuk simak berikut.
Mesin cuci merupakan salah satu barang elektronik rumah tangga yang terdiri dari beberapa komponen-komponen mesin mekanik yang dirancang khusus sedemikian rupa, sehingga dapat berfungsi untuk mencuci, membilas, dan mengeringkan alias fungsinya 3in1. Waduhh canggih banget ya !! . Selain itu mesin cuci juga ada kelebihan lainnya yaitu sekaligus dapat menghemat tenaga kita lho , karena mesin cuci dilengkapi dengan tombol-tombol otomatis dan tentunya super canggih. Jadi kita tidak perlu repot-repot untuk mengeluarkan tenaga banyak-banyak hanya untuk mencuci baju saja. Kalau kita menggunakan mesin cuci, kita hanya tinggal menekan tombol-tombol otomatisnya lalu kita bisa menunggu sambil nonton tv, membaca majalah, dll sembari menunggu hasil dari cuciannya  selesai.
Desainan mesin cuci yang dinamis dan elegan menjadi salah satu daya pikat calon konsumen untuk membelinya dan tentunya para calon konsumen juga harus berhati-hati dalam membeli mesin cuci, jangan hanya terpikat pada kemasannya saja, tetapi dilihat juga kualitas pada mesin cuci tersebut supaya tidak menyesal dikemudian hari. 
Nah... pembaca blog Service Mesin cuci Surabaya Utara tentunya anda juga ingin tau kan cara kerja mesin cuci, sebelum kita memasuki pembahasan cara kerja mesin cuci saya kasih infonya dulu bagian-bagian dari mesin cuci. 
Bagian-bagian Mesin Cuci
1) Bak Pencucian berfungsi untuk tempat mencucian pakaian yang kotor.
2) Bak Peras/ pengering berfungsi untuk tempat peras/pengering pakaian
3) Saklar berfungsi untuk pengoperasian awal mesin cuci
4) Selang inlet dan outlet air berfungsi untuk saluran masuk air dan saluran pembuangan air
5) Motor listrik berfungsi untuk menggerakkan pulsator dan bak pengering
6) Kapasitor berfungsi untuk memperbaiki kinerja motor listrik (Cos f)
7) Timer (Pengatur Waktu) berfungsi untuk mengatur waktu/ lama pencucian, pembilasan dan pemerasan/ pengeringan
8) Kabel Arde berfungsi untuk mengamankan/ menetralisir arus hubung singkat atau arus bocor kebodi mesin cuci dan Pulsator berfungsi untuk menghasilkan gerakan memutar dari air.
Cara Kerja Mesin Cuci
 1. Mengontrol dan Mengatur 
     Kontrol (alat penggerak untuk menggerakan pada semua mesin cuci) akan mendeteksi berat pada pakaian yang akan kita cuci. Setelah berat pakaian diketaui barulah kita mengatur waktu pada saat waktu mencuci, waktu membilas, waktu pengeringan, dan membuka katup air masuk.
2. Pengisian Air 
    Mesin cuci akan mengisi tabung dengan air dari selang pengisian dan mencampurnya dengan deterjen dari dalam laci deterjen. Cara kerja mesin cuci front loading dan top loading dalam mengisi tabung sedikit berbeda. Jika mesin front loading dengan pintar akan menentukan jumlah air yang masuk, mesin top loading biasanya mempunyai sensor pengisian di dalam tabung yang akan memberhentikan pengisian jika sudah mencapai level tertentu.
3. Mencuci dan Mengucek 
   Dalam tahap ini, mesin akan membantu melepaskan noda yang melekat dengan membolak-balikkan cucian ke segala arah dan mencampur deterjen dengan air. Ini akan dilakukan dengan menggunakan bantuan agitator. Jika kita mencuci tangan, hal ini sama seperti mengucek pakaian. Agitator ini digerakkan oleh sumber tenaga berupa motor listrik. Pada mesin cuci top loading, biasanya agitator ini akan terlihat dengan jelas karena terletak di bagian tengah tabung. Namun pada mesin cuci front loading, gerakan agitasi ini ditimbulkan dari gerakan/putaran tabung secara keseluruhan.
4. Pembilasan
    Setelah mesin selesai mengagitasi pakaian untuk membersihkannya, air bercampur deterjen hasil pencucian akan dikeluarkan dari mesin melalui selang pembuangan. Untuk proses pembilasan, mesin akan mengisi tabung dengan air bersih dan kembali mengagitasi pakaian untuk memastikan deterjen terbilas oleh air dan tidak tertinggal di kain.
5. Pemerasan Pakaian
Pada bagian ini, tabung mesin cuci berputar dengan cepat biasanya antara 400 hingga 800 rpm (putaran per menit). Semakin cepat tabung mesin cuci berputar, maka akan semakin cepat pula air terperas dari pakaian. Semakin banyak air yang terperas dari pakaian, maka pakaian akan lebih cepat kering saat dijemur nanti.
6. Pengeringan 
    Untuk beberapa mesin cuci jenis tertentu yang sudah dikombinasikan dengan pengering, siklus akan dilanjutkan dengan proses pengeringan menggunakan suhu tertentu. Jika pengeringan sudah selesai, maka mesin cuci akan berhenti secara otomatis dan proses pencucian pun telah selesai. Lalu tahap selanjutnya yaitu penjemuran.

Itu dia sedikit informasi tentang mesin cuci yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat !!
Jika anda membutuhkan jasa service mesin cuci kami ahlinya. Cv Anugerah Teknik Abadi merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa service barang elektronik. Kami juga menerima jasa panggilan service dan kami mampu menangani semua merk mesin cuci. Untuk soal harga service tentunya kami memberikan harga yang murah tetapi tidak mengesampingkan kualitas. Perusahaan kami tidak hanya menerima jasa service mesin cuci saja, kami juga menerima jasa service AC, kulkas, freezer, show case, chiller, ice cream, dan yang berhubungan dengan pendingin. Untuk wilayah kami menjangkau Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik.   
Bila anda berminat hubungi kantor kami : 
CV ANUGERAH TEKNIK ABADI
WONOREJO III/120 SURABAYA

Telp/Fax : 0315461679
Telkomsel : 081230032651 / 082332365558
Axis : 083830316070
Indosat : 085731878500
Pin bbm : 24CD4A23
Bisa juga anda cek web support kami :
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar